Rabu, 10 Agustus 2011

Service Consumer

Dari materi yang diberikan hari ini ada 3 hal yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap suatu perusahaan, yaitu kualitas pelayanan; image / value yang ingin disampaikan oleh perusahaan; serta tingkat kepuasan yang dicapai oleh konsumen. Tidak semua konsumen memiliki batas toleransi yang besar terhadap kekurangan pelayan sebuah perusahaan.

Marketing comunication yang baik (iklan); total uang yang dikeluarkan untuk iklan tidak sebanding dengan word of mouth yang dikeluarkan.

Dalam menjalankan suatu bisnis, harus diperhatikan pelayanan untuk consumen, baik pelanggan kelas atas maupun pelanggan menengah sekalipun. Hal ini berpengaruh pada reputasi perusahaan. Selain itu, harus diperhatikan pula cara mengantisipasi masalah tidak terduga agar situasi tersebut tidak mengecewakan pelanggan. Karena kekecewaan 1 orang pelanggan bisa berdampak sangat besar bagi citra suatu bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar