Rabu, 09 November 2011

Starbucks; Delivering Customer Service

Apakah anda tahu starbuck? pasti banyak yang tahu. Bagaimana kalau, Apakah anda sering ke starbuck? Pernahkah anda memperhatikan pelayanan yang ada di starbuck?

Kafe yang terkenal ada di mana-mana ini dulunya didirikan oleh Howard Schultz di pertengahan tahun 80an. Kafe ini lebih menyerupai kedai kopi dimana orang-orang dapat bersantai selain dirumahnya sendiri. Dulunya Starbuck bukanlah jenis model bisnis francise tetapi seiring dengan kemajuan jaman maka kafe ini akhirnya di globalisasikan.

Banyak pelanggan yang menghilang semenjak pengglobalisasian ini dikarenakan respon customer yang mengatakan bahwa kini kafe ini lebih menyerupai tempat yang kaku dan pelayananya bertambah buruk.

Di Case kami, starbuck kafe ini memiliki modal untuk membuka cabang baru atau menginovasi tokonya, sebaiknya kafe ini menggunakan modal yang ada untuk melatih karyawannya agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar